Selasa, 19 April 2016

Atap Gutta, atap serat anti bocor

Info Produk: Atap Gutta


Atap Gutta

Atap Gutta merupakan atap buatan Jerman yang terbuat dari bitumin selulosa yang tersusun dari 22 lapisan tipis serat selulusa dan resin yang dibuat secara vakum serta memakai cat akrilik sehingga lebih kedap air. Adanya 22 lapisan tipis yang diposisikan secara zig-zag memberikannya kekuatan mekanis yang tinggi dan lebih fleksibel sehingga bisa dilipat secara keras. Selain itu rangkaian 22 lapisan ini menyebabkan atap Gutta tidak akan membengkok ke bawah setelah beberapa tahun.
Atap Gutta diimpregnasi dengan bitumin secara vakum. Sehingga bitumin tidak akan tergenang dan meleleh dan lebih merekat dengan atapnya sendiri dan memasuki pori-pori sel fibernya secara sempurna dan meniadakan pori-pori udara yang dapat menyebabkan pelapukan di dalam atap bitumin.
Atap Gutta (2)
Atap Gutta memiliki tektur yang unik berbentuk piramida pada permukaan lembaran Gutta dan berfungsi sebagai penolak debu dan air hujan, aerodinamis, hidro dinamis dan mempunyai permeabilitas yang rendah, serta memberikan tampilan permukaan yang indah. Warna atap pun tetap dipertahankan karena air mengalir dari “puncak piramida” ke “lembah gunung”. Meskipun warna di “lembah gunung” telah pudar dan luntur, warna akan dipertahankan di “puncak piramida”. Sesuai dengan namanya Gutta, yang dalam bahasa Latin berarti piramida atau proyeksi yang berbentuk “cone” yang digunakan untuk menolak dan menangkis air hujan di perumahan negara Yunai di zaman kuno.
Atap Gutta merupakan atap bitumin yang lebih berisi dan padat secara kalkulasi densitas. Dengan nilai densitas 1189,93 kg/m3, atap Gutta mengandung lebih banyak molekul serat fiber di banding atap sejenisnya.
Atap Gutta dicat dengan menggunakan cat acrylic-based yang tidak mudah luntur oleh air dan lebih menarik secara penampilan serta estetika yang indah. Cat acrylic-based juga lebih kedap air, lebih memantulkan sinar UV dan lebih tahan panas matahari. Cat acrylic-based hanya akan luntur dengan cairan seperti thinner.
Banyak kelebihan lain dari atap Gutta yang bisa disebutkan seperti terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, tahan terhadap cuaca ekstrim, efisiensi biaya dan waktu pemasangan dan layanan purna jual dari Gutta yang baik.
Berikut gambar yang mengilustrasikan spesifikasi dan aksesoris atap Gutta.
Atap Gutta 3


Tulisan saya berikutnya akan membahas secara detil panduan teknis pemasangan atap Guttal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar